Choppiri Toshiue demo Kanojo ni Shitekuremasu ka? Volume 1 Prolog








Translator : Aze/Lauraldy
Edited Image : M. Adjie B





Sejak dahulu kala, para putri tampaknya terlalu banyak jatuh cinta pada pandangan pertama.

Cinderella, Putri Salju, the Little Mermaid, Thumbelina, dan bahkan Juliet, banyak putri terkenal yang jatuh cinta pada pandangan pertama.

Cinta tiba-tiba mekar di dada mereka dan hati mereka meluap dengan perasaan "ini adalah pertemuan yang ditakdirkan" dan menerima tawaran seseorang yang bahkan tidak mereka kenal. Apaan itu? Pada akhirnya, ini semua tentang penampilan? Atau asal yang sebenarnya? Atau kombinasi keduanya?

Ini tidak hanya berlaku untuk putri, tapi juga untuk pangeran.

Mereka jatuh cinta kepada mereka hanya dengan melihat wajah mereka dan berpikir, "Oh, wanita yang cantik, mari jadikan dia istriku", dan mereka tertarik pada seseorang yang bahkan tidak mereka kenal. Ada juga yang jatuh cinta hanya dengan melihat wajah yang tertidur. Ayolah, apakah yang terpenting tentang seorang wanita adalah wajahnya?  Pentingkah bahwa kamu memiliki wajah muda yang cantik?

Bagaimanapun, itu adalah komitmen yang terburu-buru. Mereka menikah kemudian dan semuanya berakhir dengan klasik hidup bahagia selamanya. Di antara ending yang buruk adalah "Romeo dan Juliet", di mana semuanya terjadi dalam beberapa minggu.

Banyak comedy romantis harem kontemporer dikritik karena tidak menjelaskan "mengapa heroine jatuh cinta dengan karakter utama", tapi secara pribadi, jenis pendekatan ini harus dipertimbangkan lebih dalam literatur klasik.

Namun, aku tidak bisa memahaminya.

Aku tidak mengerti mengapa putri dan pangeran jatuh cinta.

Tapi aku bosan memperbaiki semuanya dengan alasan sesuai bahwa itu adalah "cinta pada pandangan pertama".

Di antara lain.

Baik.

Kupikir itu sebelum aku bertemu dengannya.

Sekarang aku telah mengalami "cinta pada pandangan pertama," cara berpikirku telah berubah secara drastis. Semuanya berbeda sekarang. Cinta pada pandangan pertama itu  nyata. Aku bisa berempati dengan putri dan pangeran. Sekarang aku dapat memahami kata-kata seorang penulis Inggris yang mengatakan "satu-satunya cinta sejati adalah cinta pada pandangan pertama".

Hari itu aku jatuh cinta pada pandangan pertama.

Tidak.

Mungkin ... Aku hanya ingin berpura-pura jatuh cinta pada pandangan pertama.

Karena aku jatuh cinta, aku ingin itu cinta pada pandangan pertama. Karena aku  menyukainya, aku ingin berpikir bahwa pertemuan kami itu istimewa. Aku ingin mempertimbangkannya sebagai takdir. Aku ingin memperlakukan hal kita semua sebagai suci ... Meskipun aku tidak dapat menyangkal kemungkinan bahwa semuanya adalah karangan pikiranku.

Bisa jadi itu cinta pada pandangan pertama.

Dengan kata lain, cuci otak yang disebabkan oleh romantisme.

Bukan karena kau jatuh cinta pada pandangan pertama, melainkan karena kau jatuh cinta setelah mengingat dan berpikir bahwa kau merasakan sesuatu yang menentukan ketika kau bertemu orang lain, dan ingatan itu direkonstruksi untuk kenyamananmu sendiri. Mungkin inilah yang disebut "cinta pada pandangan pertama".

Baiklah, mari kita tinggalkan kata pengantar yang memalukan ini dan pergi ke topik utama.

Mari kita mulai dengan pertemuan kita.

Melihat ke belakang sekarang, setelah menemukan seluruh kebenaran, kupikir itu sangat lucu betapa konyolnya, eksentrik dan indahnya pertemuan kami seolah-olah diambil dari dongeng.