Ch 18 Ojii-san ternyata kuat.










Kami pergi ke pasar kota baru dan berjalan di sekitar pasar yang luas mencari Bison-san.
Meskipun aku bertanya kepada pedagang yang menjual berbagai barang dagangan, aku  tidak bisa mendapatkan informasi tentangnya.

"...... Ummm." (Taichi)
"Aku tidak bisa menemukannya." (Marl)
"Oh? Ahhh." (Taichi)

Penyebab rintihanku bukan karena aku tidak bisa menemukan Bison-san.
Aku berusaha memanggil Dewa berkali-kali karena aku mendengar suara sesuatu yang sulit disebutkan di pagi hari.
Tetapi meskipun aku menekan panggilan Dewa berkali-kali aku masih tidak dapat terhubung.
Pada saat itu, pihak lain secara sepihak mengakhiri komunikasi, jadi aku tidak dapat mendengar jawaban yang kuinginkan.

Kupikir perlu memberi tahu orang-orang segera setelah berpikir bahwa banyak nyawa bisa diselamatkan segera setelah mereka mempelajari informasi tentang banjir Besar, tetapi aku ingin berhati-hati di beberapa titik.

Aku, yang bahkan bukan seorang imam atau sesuatu yang berhubungan, pergi berkeliling dan berteriak tentang banjir Besar akan terjadi dan aku mengetahuinya dari suara makhluk tidak dikenal yang bergema di kepalaku.
Aku akan ditangkap karena alasan seperti aku gila atau kehilangan akal.
Dari kisah Marl, pesan dikirim ke para pendeta di setiap kuil, jadi kupikir informasi itu akan disampaikan bahkan jika aku tidak bergerak sama sekali sehubungan dengan terjadinya banjir Besar.
Tapi tetap saja, aku masih khawatir tentang informasi yang aku dapatkan dari makhluk tidak dikenal itu.

[Kasar sekali. Aku telah memberi tahu orang-orang di seluruh dunia dengan benar. Itu sebabnya aku sangat sibuk.]

Tiba-tiba, suara kecewa itu terdengar di kepalaku.
Berapa banyak orang yang kau beri tahu? Apakah kau mengatakannya kepada orang yang tepat?

[Yah, aku sudah memberi tahu orang dewasa lebih dari 15 tahun yang tinggal di kota dan desa.]

Tentu saja, apakah mereka manusia yang dapat menyebarkan informasi dengan baik? Berapa banyak orang yang diberi tahu di setiap desa dan kota?

[Tidak akan ada masalah jika mereka manusia dewasa kan? Ancaman banjir besar juga dikenal. Kebetulan, aku mendapat satu orang per kota. Aku sangat lelah.]
"Hei!?" (Taichi)
"Ada apa, Taichi-san?" (Marl)

Marl menatap wajahku yang tampak aneh ketika aku mendapat suara.

"Tidak, maaf! Aku berbicara sendiri!" (Taichi)

Apakah kau ini nyata? Mustahil untuk percaya jika mereka bukan manusia dalam posisi yang tepat!
Dan itu berarti aku satu-satunya yang mengetahui informasi di Ibukota ini !?

[Yah, apa ada masalah?]
"Ini masalah besar, idiot!" (Taichi)
"Taichi-san, kamu baik-baik saja?" (Marl)

Marl terkejut dengan suara kerasku dan terlihat khawatir.
Tidak peduli bagaimana kau melihatnya, itu terlihat aneh, sial.

"Maaf, aku sedikit, ya, lelah." (Taichi)
[Orang-orang yang mendengar suaraku, sekarang menerima penampilan aneh seperti kau sekarang, hahaha]

Kau tahu itu dan kau masih melakukannya !?

Sialan. sial, sial, ini bukan waktunya untuk mencari Bison-san!
Apa yang akan kau lakukan? Apa yang harus aku lakukan? Melapor ke guild?
Tidak, bahkan sekarang mereka takut padaku, itu akan berubah menjadi terburuk jika mereka menambahkan sesuatu seperti aku juga gila.
Lagipula, aku tidak berpikir bahwa aku bisa dipercaya.
Haruskah aku lari ke kuil?

[Aku mendengar suara Dewa! Banjir besar akan terjadi dalam dua bulan!]

Tidak peduli bagaimana kau melihatnya, aku hanya orang gila, aku sangat menghargainya.
Aku akan diletakkan di ruang pengakuan atau apakah ada ruang pengakuan di gereja atau kuil dunia ini?
Tapi hei, gangguan itu sebelumnya, kau sengaja melakukannya, kan?

[Mwaafkan aku]

Suatu hari nanti aku akan menemukanmu dan aku akan memukulmu. Tentu saja.

"Apa Taichi-san benaran baik-baik saja? Kita bisa berjalan bahkan jika kita tidak memiliki kereta kuda, atau mengapa tidak menunggu sehari dan berangkat besok ...." (Marl)
"Maaf, biarkan aku berpikir sedikit. Aku akan menunggu di sini, jadi bisakah kau mencari di sekitar sini?" (Taichi)
"Ya! Tolong jangan berlebihan, oke?" (Marl)
"Ah, terima kasih." (Taichi)

Aku melihat Marl menghilang ke kerumunan dan memikirkannya.
Apa yang akan aku lakukan, tepatnya yang harus aku lakukan? Apa aku bawa Marl ke istana kerajaan?
Meskipun aku dikenali sebagai Pahlawan, emang mereka percaya padaku dengan mudah?
Tidak, tunggu? Mengapa aku tidak meminta Jack-san untuk menghubungi Sondark?
Ya, metode ini bagus. Meskipun Sondark mungkin terlihat aneh, itu lebih pasti daripada langsung ke kastil.
Karena aku tidak mau pergi ke sana, sebuah surat pasti bisa, jika tidak, haruskah aku  melihatnya secara langsung?

Tapi bagaimana dengan lebah besar? Haruskah kita bertindak secara terpisah?
Marl juga menaikkan level skill Sword-nya, meskipun levelnya lebih rendah dari milikku, tetapi mengingat Lv.7 tidak normal dibandingkan dengan petualang umum. Seperti lebah besar tidak akan menjadi lawannya dan tidak perlu terlalu banyak waktu untuk menaklukkannya.
Tapi aku tidak tahu berapa jumlahnya. Berbahaya membiarkannya pergi sendirian.

Haruskah aku membiarkannya pergi sendiri ke Sondark?
Meskipun Sondark bertindak seperti teman saat ini, aku tidak tahu seberapa jauh aku bisa mempercayainya.
Dari situasi sebelumnya dan sikap sejauh ini, masih tidak nyaman membiarkan Marl pergi sendirian.
Tidak, aku terlalu takut untuk membuat Marl bertindak sendiri.

"Taichi-san, aku menemukan Bison-san!" (Marl)
"Oh, ayo pergi" (Taichi)

Kami tiba di tempat Marl menemukan Bison-san.

"Hah, jadi kau Taichi? Kau terlihat cukup kuat" (Bison)

Dipimpin oleh Marl, aku bertemu dengan seorang pria tua dengan suasana santai, yang terlihat lebih tua dari Jack-san, dia menjual hasil panen.
Masih banyak sayuran yang tersisa, kita mungkin bisa membelinya?

"Ah, Taichi Mitsuba. Ini Marl, Apakah kamu Bison-san dari desa Viet yang membuat  permintaan lebah besar?" (Taichi)
"Oh, Itu aku Bison." (Bison)
"Aku mendengar bahwa kamu berencana untuk meninggalkan Ibukota pada siang hari, tapi bisakah sedikit diundur?" (Taichi)

Kumohon.

"Kukira masih banyak yang belum terjual, biasanya seharusnya sudah habis, jika aku kembali itu hanya tersimpan di gudang." (Bison)

Ketika dia mengatakan itu, Bison-san menatap sayuran di kereta, tampak bermasalah.
Baik terima kasih! Terima kasih Dewa!

[Tidak masalah.]

Bukan kau, pergi mati sana!

"Aku harus menyiapkan sesuatu sebelum kembali kesini, tidak masalahkan?" (Taichi)
"Oh, ya, tapi aku akan meninggalkanmu jika melewati 2 jam dari sekarang karena bisa berbahaya jika hari mulai gelap, kan?" (Bison)
"Ok, mengerti, aku akan kembali secepat mungkin, ayo kembali ke rumah Marl!" (Taichi)
"Eh !? Oh, ya! Tolong tunggu aku, Taichi-san!" (Marl)

Aku bergegas kembali ke mansion.
Alangkah baiknya jika aku bisa bertemu Sondark tanpa masalah


——————————————————————————————————————————————–


"Selamat datang kembali, Tuan, apakah ada masalah? Saya menerima pesan dari seseorang yang menerima permintaan anda." (Jack)

Jack-san menyambut kami dengan sikap tenangnya.
Baiklah, mari kita menembus penghalang pertama,

"Jack-san, bisakah kau menghubungi Sondark? Ada sesuatu yang harus kukatakan padanya bahwa ini sangat penting." (Taichi)
"Apakah itu untuk Marquis Sondark? Tentunya, tetapi untuk bertemu secara langsung kita perlu mengatur pertemuan, tetapi jika untuk mengirim surat, aku pasti akan bisa memberikannya secara langsung." (Jack)

Apakah tidak apa-apa hanya dengan surat jika aku menyerahkannya pada Jack-san?
Tidak, akan lebih baik jika aku bisa bertemu secara langsung, jika memungkinkan.

"Aku minta maaf, tapi aku akan meminta pertemuan, dan tolong siapkan kertas dan pena jadi aku akan menulis surat jika aku tidak bisa bertemu dengannya." (Taichi)
"Tentu saja, tolong tunggu sebentar." (Jack)

Kemudian Jack-san kembali ke rumah besar.
Marl, yang baru saja menyusul, sekarang terengah-engah.
Dia memegangi lututnya dengan tangan.

"Tai, chi, san ........ Kamu, terlalu, cepat." (Marl)
"Maaf, ini mendesak." (Taichi)

Aku menepuk punggung Marl dan menunggu napasnya kembali.
Saat melakukan itu, Maybell membawa nampan dengan kendi dan cangkir.
Sepertinya Jack-san sudah mempertimbangkannya. Aku rasa dia adalah pria yang benar-benar bisa kau hormati.

"Terima kasih, Maybell" (Taichi)

Maybell tersenyum senang dengan kata-kataku. Itu menyembuhkan hatiku.
Aku mengambil kendi dan cangkir dari Maybell, menuangkan air ke cangkir dan menyerahkannya kepada Marl.
Marl meneguk air yang aku berikan padanya, lalu menghela nafas panjang.

"Hah ........ Apa yang terjadi padamu tiba-tiba, Taichi-san" (Marl)

Aku menerima cangkir dari Marl dan minum segelas air.
Aku berhasil mengatur napas.
Nah, di mana aku harus mulai? Pertama, biarkan Maybell pergi untuk sementara waktu.

"Terima kasih, Maybell. Kau bisa kembali bekerja." (Taichi)
"Ya, permisi!" (Maybell)

Maybell menerima kendi dan gelas lalu berjalan pergi.
Jack-san dengan kertas dan amplop, pena bulu, dan tinta kembali ke sini.
Apakah aku tetap harus memberi tahu Jack-san? Jack-san tidak akan mengungkapkan apa yang dia dengar, tapi ....... Yah, dia akan mengetahuinya suatu hari nanti.

"Dengarkan baik-baik, Banjir besar akan terjadi dalam dua bulan" (Taichi)
[Ap, apa! Apa!?]

Kau masih di sana? Silahkan keluar

[Aku melihatnya karena itu menarik.]

Mati. Seriusan mati saja. Bahkan jika kau itu dewa, kau adalah dewa yang benar-benar jahat. ( TL : eng sama jp berbeda ya “jahat” sama “licik” tapi intinya sama2 jahat :v )
Aku telah memutuskan apa pun yang kau katakan, kau tetap dewa jahat.

[Sangat tidak berperasaan.]
"Taichi-san, itu, bagaimana kamu tahu tentang itu?" (Marl)
"Itu adalah ramalan Dewa, yah, aku seorang Pahlawan." (Taichi)

Aula pintu masuk terdiam.
Ya, itu benar, setelah semua itu, itu adalah reaksi yang normal. Aku tahu itu.
Jack-san menatapku tanpa mengubah kulitnya. Itu adalah wajah polos yang luar biasa.

"Pasti ada orang yang mendengarkan Oracle yang sama denganku di setiap kota, berusia 15 tahun ke atas. Jika kau juga memeriksanya pada waktu yang sama .................. Itu terlalu sulit. " (Taichi)
"Ya, sulit untuk membuktikan .......... Jika anda secara tidak sengaja menyebarkan cerita itu, ada kemungkinan bahwa anda akan didakwa dengan kejahatan yang menyebabkan gangguan." (Jack)

Ya, hal yang menyusahkan tentang pengumuman ini adalah sulit untuk dibuktikan.
Bahkan jika kau menemukan banyak orang yang menerima Oracle yang sama di kota-kota lain dan menjadikannya bukti, ada terlalu banyak subjek untuk diselidiki.
Selain itu, orang yang benar-benar mendengar Oracle mungkin tidak mengatakan yang sebenarnya, ada kemungkinan didakwa dengan kejahatan yang menyebabkan gangguan.
Orang yang belum mendengar pesan itu mungkin berbohong, sehingga meskipun mereka mengumpulkan saksi, kredibilitasnya kecil.

"Ngomong-ngomong, tidak akan sia-sia untuk mengatakan ke yang mulia, mungkin dia memiliki kontak dengan kuil." (Jack)
"Yah, kuil di Ibukota penuh dengan para imam yang menerima oracle dari Dewa, dan jika itu kata-kata Taichi-san, Marquis Sondark tidak bisa mengabaikannya begitu saja!"  (Marl)

Jack-san mengangguk mendengar komentar Marl.

"Tuan dan Marl ada di tengah-tengah permintaan, aku pasti akan memberi tahu Sondark-sama, tolong serahkan padaku." (Jack)
"Bisakah aku serahkan padamu?" (Taichi)
"Ya, serahkan padaku." (Jack)

Bisakah aku menyerahkan kepadanya?
Jack-san adalah kepala pelayan yang diorganisir oleh Sondark, jadi dia pasti akan bisa memberi tahu Sondark.
Lebih mudah bagi Sondark untuk memercayainya daripada bagiku. Bukankah itu cukup?

"Aku akan mengandalkanmu lagi." (Taichi)
"Ya, tentu saja." (Jack)

Meskipun ini solusi sederhana, aku bisa merasakan segunung masalah terlepas dari bahuku.
Aku merasa sedikit lelah. Aku senang sudah memikirkannya.
Aku ingin memukul diriku ketika aku akan memberi tahu kuil tanpa berpikir.
Ini agak terlambat, tetapi selama itu disampaikan kepada Sondark, itu pasti lebih  efisien daripada berteriak sendirian.
Aku lebih baik mendengarkan kemajuan.
Dan jika dia pikir itu penting, Sondark akan memanggilku, jadi aku harus mempersiapkan hatiku juga.

"Aku mengerti sekarang mengapa Taichi-san aneh di pasar. Aku mengerti kamu." ( Marl )

Marl mengangguk ketika dia yakin.
Hatiku terasa sakit, aku benar-benar tahu itu hal pertama di pagi hari.
Tidak, tidak sama sekali. Mari kita lebih berhati-hati.

"Ngomong-ngomong, aku akan melakukan apa yang bisa kulakukan sekarang, berburu monster dan mendapatkan uang, jadi kita bisa menjadi kuat dengan perlengkapan yang bagus." (Taichi)
"Ya! Ayo lakukan yang terbaik!" (Marl)

——————————————————————————————————————————————–

Ketika kami kembali ke pasar di kota baru, Bison-san baru saja menyelesaikan persiapan keberangkatan.
Ini adalah waktu yang tepat, aku merasa seperti ada seseorang yang mengaturnya.

[Sepertinya ada berbagai kesulitan, jadi aku memberimu layanan. Pelayanan yang baik hanya berasal dari dewa yang baik, kan.]

Oke, kau adalah dewa yang baik. Jadi keluarlah dari jalanku. Aku akan menghubungimu jika ada sesuatu.
Jika kau adalah Dewa yang baik, silakan beri petunjuk orang lain.

[Hm, mari kita lupakan itu. Semoga berhasil]

Dan komunikasi dengan Dewa terputus.
Agak aneh, tapi aku yakin.
Mekanisme macam apa ini? Aku ingin tahu apakah aku bisa melakukan hal yang sama antara aku dan Marl.

"Oh, kau datang pada waktu yang tepat. Aku baru saja selesai di sini. Apakah kita akan pergi sekarang?" (Bison)
"Oh, tidak masalah." (Taichi)

Marl mengangguk. Kami dapat tempat kosong di kereta dan meninggalkan pasar.


——————————————————————————————————————————————–


Menuruni jalan kereta berguncang dengan suara berderak.
Sepertinya yang ditumpuk di kereta itu garam dan kebutuhan sehari-hari.
Bisa jadi dia menjual produk pertanian dari desa dan membeli kebutuhan yang tidak mampu dipenuhi oleh desa sendiri.
Kereta ini adalah jalur kehidupan sebuah desa dalam arti tertentu.

"Bison-san, tidak ada bahaya di jalan raya?" (Marl)
"Tidak apa-apa sejak ksatria dan tentara mengalahkan monster, kadang-kadang ada  beberapa yang menghalangi, tetapi pada saat itu aku akan mengusirnya bersama dengan  ini." (Bison)

Bison mengeluarkan crossbow dari balik jubahnya.
Itu lebih kuat dari yang digunakan oleh Marl.
Namun, sepertinya sudah melalui banyak hal, cat di sana-sini sudah terkikis.
Marl memandang crossbow itu dan matanya bersinar.

"Bison-san juga menggunakan crossbow! Aku juga!" (Marl)

Sambil mengatakan itu dia juga mengeluarkan crossbow ringannya.
Bison-san mengangkat suara saat dia melihatnya.

"Jou-chan juga menggunakan busur juga. Di sini terlalu banyak gesekan pada kereta ini, jadi crossbow lebih baik daripada busur." (Bison) ( TL : terlalu sempit kalau makai pedang atau semacamnya dan kalau pake busur terlalu ribet karena cman bisa sekali tembak )

Bison-san mulai memamerkan kebiasaannya berurusan dengan busur panah.
Marl mendengarkan dengan mata berbinar.
Kisah Bison-san sangat bagus untuk pertempuran dengan kereta kuda, yang sering dikatakan sebagai keberhasilan tahunan dari pengalaman seumur hidup.
Di masa lalu, dia adalah bagian dari karavan yang cukup besar, dan dia berkeliling di setiap negara.
Tampaknya dia pensiun karena cedera akibat banjir besar sebelumnya, sekarang ia  membajak ladang kecil di desa Viet dan hidup dengan cara bolak-balik antara desa dan ibukota selama musim panen.

"Aku mungkin tidak selamat dari banjir besar berikutnya, tetapi sebelum aku mati aku akan membawa monster sebanyak yang aku bisa." (Bison) ( TL : belom afdol kalau belum bunuh beberapa monster sebelum mati )

Penanganan crossbownya sangat bagus, keterampilan menembaknya juga level 3.
Karena level Bison-san sendiri juga 26, memang benar bahwa ia telah berpartisipasi dalam karavan sejak lama.

"Jangan memaksakan dirimu jika banjir terjadi, tolong larilah ke Ibukota." (Taichi)
"Hahaha! Aku sudah terlalu tua, aku akan melindungi desa sampai saat-saat terakhir." (Bison)

Bison-san yang tertawa dan mengatakan itu karena alasan tertentu dia tampak keren.


——————————————————————————————————————————————–


"Maaf! Marl, ia pergi ke sana juga! Awas!" (Taichi)
"Ya! Hah!" (Marl)

Ketika kami tiba di desa, kami melompat keluar dari kereta dan menggunakan senjata.
Beberapa lebah besar memasuki bagian dalam desa, dan itu terbang di sekitar.
Para penduduk desa sepertinya mengungsi ke dalam rumah, aku tidak dapat menemukan mereka.

"Lebah menyebalkan ini! Keluar dari desa kami!" (Bison)

Bison-san berdiri di atas gerobak dan menembak lebah besar dengan crossbow satu demi satu seperti menara tetap.
Aku dan Marl telah menembak jatuh lebah besar yang Bison tembak meleset di sekitar gerobak.
Keterampilan menembak 3 Bison menunjukkan efeknya.
Meskipun tidak bisa mencapai 100%, tingkat akurasinya tinggi.

"Dia lebih baik dariku!" (Marl)
"Ini perbedaan pengalaman. Ayo lakukan yang terbaik." (Taichi)
"Ya!" (Marl)

Sementara itu, Bison-san berhenti menembak.

"Sial, anak panahnya sudah habis!" (Bison)
"Bison-san, ini!" (Marl)
"Oo, tidak buruk, Jou-chan!" (Bison)

Marl menyerahkan anak panahnya untuk crossbow ringannya ke Bison-san.
Dalam beberapa menit setelah Bison-san kembali menembak, lebah besar mundur.
Di sekitar terdapat banyak mayat lebah besar  yang tersebar karena aku menghancurkannya, Marl menebasnya, dan Bison-san menembaknya.
Sekitar setengah dari mereka ditembak jatuh oleh Bison-san. Tentara tua itu menakutkan.

"Ini sangat menyegarkan, jadi ingat masa lalu!" (Bison)

Bison-san yang tertawa senang, dan mengumpulkan mayat lebah besar satu demi satu.
Ukuran lebah besar sama dengan burung camar, atau sekitar satu ukuran lebih besar.
Ada 37 mayat di sini. Aku merasa khawatir tentang berapa banyak yang masih di dalam sarang.
Kami memasukkan sebagiannya ke dalam gerobak sebagai rampasan perang.

"Oooi! Aku kembali! Dan kami mengusir lebah-lebah sialan itu!"

Ketika Bison-san berteriak di alun-alun desa, pintu-pintu rumah terbuka, dan beberapa anak muncul.
Ada juga anak-anak kecil yang tampaknya telah ditangkap oleh orang dewasa untuk tidak melompat keluar.
Yang pertama keluar adalah anak-anak yang lebih tua di antara anak-anak desa.

"Wow! Itu mengerikan! Apa Jii-chan yang melakukan semua ini!"
"Kamu siapa, Nee-chan?"
"Oh, itu seorang petualang! Seperti yang diharapkan, Bison-san, kau membawa mereka kembali dalam waktu sehari."

Ini sudah menjadi masalah besar.
Aku dan Marl dikelilingi oleh anak-anak dan diinterogasi.
Bison-san bangga dikagumi oleh orang desa yang dewasa.

Kami telah diberitahu bahwa kami harus beristirahat hari ini dan pemusnahan lebih baik  dimulai besok pagi.
Lebah besar tampaknya aktif di siang hari dan tidak aktif ketika di malam hari, tetapi ketika mendekati sarang dengan pencahayaan, ia akan bergegas ke arah cahaya, sehingga tampaknya berbahaya.
Dan ada monster nokturnal di hutan malam di mana sarang lebah besar berada.
Aku juga berpikir bahwa itu berbahaya untuk itu, tapi tampaknya tidak ada masalah karena monster nokturnal di sekitar sini tidak akan menyerang atau merusak ladang kecuali kita keluar di malam hari.
Apa ini juga semacam ko-eksistensi?


——————————————————————————————————————————————–


"…… Apa kau serius?" (Sondark)
"Setidaknya orang itu dengan serius mengatakan itu." (Jack)
"......... Oke, aku akan menghubungi kuil." (Sondark)
"Maaf menyusahkanmu." (Jack)


-------------------------------------------------- -------------------------------------------------- ----------------------