Bab 1 Part 2

Bocah Laki-Laki Berpikir Dia Memulai Petualangan Luar Biasa ... Tapi, Eh, Apa yang Terjadi Di Sini?






Salah satunya adalah ruang HERO. Mengikuti pimpinan raja, Masato melangkah masuk, dan apa yang dilihatnya membuatnya melupakan semua keraguan dan frustasinya. Dia menelan ludah.

Pedang. Pedang yang indah.

"Wow ... Itu nyata ...?"

Ruangan itu terbuat dari batu yang memancarkan cahaya lembut, dan di tengahnya ada batu besar dengan tiga pedang mencuat:


Pedang warna lava merah yang sangat panas; pedang yang berwarna biru tua, lebih dalam dari laut itu sendiri; dan pedang transparan yang disinari cahaya.

Masato belum pernah melihat pedang sungguhan sebelumnya, tetapi bahkan dia bisa langsung tahu bahwa ini bukan bilah pedang biasa. Alih-alih memiliki nuansa senjata yang mengintimidasi, ini malah membuatnya ... terpesona, seolah-olah ada sesuatu yang benar-benar hebat.

“Kamu bisa merasakannya, bukan? Kamu adalah pahlawan yang layak. "

"Y-yah ... kurasa ..."

“Sekarang, Tuan Masato. Pilih pedang mana yang kamu suka. Saya akan mempercayakannya kepadamu. "

"... Aku benar-benar bisa mengambilnya?"

"Kamu boleh. Sejujurnya, ini diciptakan sebagai hadiah untuk pencarian tingkat tinggi, tetapi gamer hari ini tidak akan repot jika item login pertama eksklusif bukan sesuatu yang berharga. Pada dasarnya, ini adalah umpan. ”

"Itu ... bukan yang ingin kudengar."

“Anak-anak hari ini sangat berhak! Pahlawan di zaman saya dulu berangkat dengan dipersenjatai hanya dengan tongkat. ”

"Tentu, karena NES jauh lebih baik ..."

“Ya, Tuan Masato. Pedangmu. "

"B-benar ..."

Masato melangkah maju dan tanpa ragu-ragu meraih pedang transparan itu.
Kenapa yang itu? Masato bahkan tidak yakin. Rasanya benar.

Saya ingin tahu mengapa ... Saya hanya yakin ini adalah untuk saya ... Tidak diragukan lagi.

Matahari, bulan, bintang. Gagangnya ditutupi dengan detail logam yang menggambarkan benda langit. Masato meraih gagang itu dan mengeluarkan pedang.

"Menarik. Tuan Masato, kamu adalah pahlawan yang dipilih oleh surga di atas. "

"Dipilih oleh surga ...?"

"Pedang yang kamu pilih adalah Pedang Suci Surga yang Agung, Firmamento. Dahulu kala, ketika tanah ini diselimuti kegelapan, satu ayunan pedang legendaris ini merobek kegelapan itu. Menurut deskripsi itemnya. ” [ TL : sebenarnya sih mau pake eng nya biar keren ‘Great Holy Sword of the Heavens’ pakai indo ajah wkwk ]

"Sekali lagi, tidak membutuhkan yang terakhir. Bagaimanapun, ini jelas merupakan pedang yang luar biasa. Meskipun berdasarkan latar belakang itu, saya tidak begitu jelas tentang betapa menakjubkannya. Secara khusus."

"Kalau begitu biarkan aku memberimu versi yang lebih jelas."

Raja mengenakan kacamata baca dan mengeluarkan buku dari sakunya. Itu tertulis Panduan Resmi di sampulnya. Dia membalik-baliknya.

"Mm, Firmamento ... 2x damage melawan monster terbang, 3x critical rate. Dari item acara, serangan kelas atas. Tidak bisa dijual. "

"Itu lebih mudah diikuti tetapi semacam reruntuhan mistik. Setidaknya cobalah untuk menghormati pembangunan dunia ... "

"Jangan khawatir — kami akan melakukan pengeditan yang tepat untuk rilis resmi."

Masato tidak berpikir ini menjadi beta adalah alasan untuk menghubunginya. Mereka pasti bisa mencoba sedikit lebih keras ... tetapi raja tampaknya tidak terbuka untuk umpan balik, jadi dia membiarkannya berlalu.
Bagaimanapun.

“Bagaimana menurutmu, Tuan Masato? Masuk ke dalam semangat berbagai hal sekarang? ”

"Um ... B-baiklah ..."

Raja benar. Dia ketagihan. Begitu dia meletakkan tangannya pada Firmamento, Pedang Suci Surgawi, Masato merasakan sesuatu yang berubah di dalam dirinya.

Ada pedang. Ditanganku.

Sensasi itu memanggilnya. Hasrat membara di hati setiap orang — keinginan untuk berperang, sama kuatnya dengan keinginan laki-laki seperti keinginan untuk hidup sendiri.

Dan pedang yang dipegang Masato legendaris. Senjata tingkat atas. Sebuah janji bahwa di akhir petualangannya, di akhir pertempurannya, dia akan menjadi yang terbaik di sana.

Apa alasan dia harus mengesampingkan kehormatan seperti itu? Betapapun lama dia mencari satu, dia tidak akan pernah menemukannya.

"Huh ... aku benci membiarkanmu membujukku, tapi memang begitu."

"Aku tahu bagaimana perasaanmu, tapi terima saja. Ini adalah tugasmu sebagai pahlawan, Tuan Masato. ”

"Apakah itu? Saya kira seluruh pahlawan itu benar-benar tidak masuk akal bagi saya. "

"Apa yang kamu katakan? Kamu memegang pedang legenda di tanganmu! Hanya seorang pahlawan yang bisa menggunakan senjata seperti itu! Ini adalah bukti bahwa kamu memang pahlawan sejati. Tanpa pertanyaan."

"Ma-man, ketika kamu mengatakannya seperti itu ... itu agak canggung ..."

Masato adalah pahlawan, tanpa pertanyaan. Pahlawan sejati. Seorang pahlawan!

“Tidak perlu malu, Tuan Masato. Ini panggilanmu! Dunia ini membutuhkan penyelamat. Kamu yang terpilih! ”

“T-tolong, jangan konyol! Kamu terlalu baik!"

Seorang pahlawan. Penyelamat. Yang terpilih. Jika itu bukan kombinasi tiga pukulan KO, apakah itu?

“Saya hanya menyatakan kebenaran. Artinya, apakah game ini pernah diluncurkan ke publik tergantung pada hasil tes ini. Itu tergantung pada apa yang kamu lakukan di sini. Saya mohon, tolong bawa dunia ini ke tahap selanjutnya! Kamu satu-satunya yang bisa! "

“Apa yang kau katakan? Nah, jika kamu mengatakannya seperti itu, saya kira saya akan mencobanya— "

"Hee-hee-hee, aku tahu kamu mengatakan itu, Ma-kun! Saya sangat bangga dengan pria kecil saya! "

"Um ... kamu? Baiklah, kalau begitu ... Tunggu ... "

“Mungkin aku harus mengambil pedang juga! Ini dia! ” Pop, pop.

Mamako menarik keluar lava dan pedang laut dalam juga.

Pedang legendaris yang hanya bisa digunakan oleh yang terpilih, dan dia baru saja mengambil dua dari mereka.

Pujian-pujian raja yang berapi-api telah pergi ke kepala Masato, tetapi ini benar-benar menarik permadani dari bawahnya. Uh, tunggu? Apa yang sedang terjadi? Bisakah seseorang tolong jelaskan?

"Er ... um ... Yang Mulia? Bagaimana…?"

"Maafkan saya. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Maafkan NPC bodoh yang malang ini ... Oh, benar, serahkan buku panduan ini kepada Nyonya Mamako, maukah kamu? Selamat siang!"

Menekan hadiah untuk Mamako ke tangan Masato, raja berbalik dan lari.
Mereka meninggalkan ruang HERO melalui pintu di belakang dan menemukan diri mereka di arena melingkar. Tidak ada tribun atau penonton, hanya satu panggung di tengah ruang yang luas. Ini jelas akan menjadi pertempuran tutorial.

Masato berdiri di ujung panggung, membaca manual. Dia menemukan informasi yang dia cari segera.

"Terra di Madre dan Altura ..."

Nama-nama pedang yang diambil Mamako.

Yang merah adalah Terra di Madre, Pedang Suci Bunda Bumi. Berasal dari bumi pada saat penciptaannya, pedang ini adalah kehidupan itu sendiri — asal mula dari semua keberadaan, tampaknya. [ TL : ‘Holy Sword of Mother Earth’ ]

Yang biru tua adalah Altura, Pedang Suci Ibu Lautan. Satu ayunan ajaib dari pedang ini telah menjinakkan banjir besar yang menghancurkan dunia. Manual itu mengatakan itu adalah simbol perjanjian yang dibuat oleh bumi dan laut, membagi dunia di antara mereka. [ TL : ‘Holy Sword of Mother Ocean’ ]

Tapi seberapa bagus kedua pedang ini, sebenarnya? Menurut data mentah mereka:


Terra di Madre: 2 × damage melawan monster darat, 3x critical rate. Menyerang semua. Dari item acara, serangan tingkat atas. Tidak bisa dijual

Altura: 2x damage melawan monster akuatik, 3x critical rate. Menyerang semua. Dari item acara, serangan tingkat atas. Tidak bisa dijual


Menurut entri, fitur "serang semua" bekerja dengan membagi kerusakan di antara musuh. Dengan kata lain, ada sejumlah kerusakan total yang akan dilakukan satu serangan, dan jumlah itu dibagi secara merata dengan jumlah musuh yang diserang.

Dalam praktiknya, senjata-senjata ini ... Ya…

“Lihat aku, Ma-kun! Mari kita lihat apa yang bisa dilakukan Ibu! ... Hyah! "

Mamako mengangkat Terra di Madre tinggi di atas kepalanya dan mengayunkannya ke bawah.

Paku batu berbentuk pedang yang tak terhitung jumlahnya ditembakkan dari tanah, menyodorkan diri pada kelompok monster.

"Graaaaah ?!"                        "Kreeeeeee ?!"           "Uuunhf ?!"    "Raaaaargh ?!"

Monster semut, ulat, laba-laba, serigala, dan beruang yang menghadapi Mamako langsung dipotong menjadi dua, benar-benar dihancurkan. Sebenarnya cukup mudah.

Tapi sesaat kemudian, sekelompok monster lain muncul!

"Aku tidak akan menyerah! Saya perlu menunjukkan kepada Ma-kun apa yang bisa saya lakukan! ... Hyaaah! "

Mamako menggunakan tangannya yang lain, mengayunkan Altura secara horizontal.
Air muncul ketika bilah biru melintas, membelah menjadi beberapa tetes yang tak terhitung, yang menembaki monster-monster seperti peluru.


"Raaaaargh ?!"           "Krkrkrkrkrkrr ?!"   "Guhuuuh ?!" "Uuuurgh ... Gruhhh ...!"


Dilempari voli air ultrasonik ini, monster-monster itu dipenuhi lubang, tubuh mereka runtuh dalam sekejap mata. Gelombang kedua musuh musnah. Sekali lagi, cukup mudah.

Namun pertempuran masih belum berakhir! Di langit di atas, siluet monster!

"Ma-kun, sekarang adalah kesempatanmu untuk menunjukkan kepadaku kekuatanmu! Pergi untuk itu! "

"... Uhhh, oke ..."

Masato menutup buku panduan dan melambaikan Firmamento ke arah umum musuh.
Saat dia melakukannya, sinar berbentuk bulan sabit melesat keluar dari pedang transparan, mengejar musuh ke atas. Jalurnya melengkung, mengikuti gerakan monster dan mencetak hit langsung.

"SQUAWKK?!"

Monster seukuran burung gereja yang lewat di atas jatuh dari udara, menjadi debu.

Dia mengalahkan monster!

Masato jatuh ke tanah, menangis dengan air mata yang asin.

"... Sniff ... Ini tidak benar ... Ini semua salah ... Pasti ..."

"A-apa yang salah, Ma-kun ?! Apakah kamu melukai diri sendiri? Biarkan Ibu melihat! "

"Tidak! Bukan itu ... Bukan itu sama sekali ... Augh ... "

Firmamento sangat mengesankan dalam dirinya sendiri. Ini menembakkan sinar homing! Cukup bagus. Dia bisa yakin akan hal itu. Dia bisa bangga dengan itu. Keren.

Tetapi serangan reguler Mamako menghantam semua target, dan ia menggunakan dua pukulan, yang berarti ia bisa melakukan serangan dua pukulan.

Ibunya dengan mudah membantai selusin musuh, sementara Masato ...

Milik saya hanya ... sedih ...

Bagaimana mungkin dia tidak menangis? Dia sepenuhnya siap untuk tidur dan merajuk. Itu adalah satu-satunya reaksi yang masuk akal.

Mamako berlari mendekati putranya.

“Ma-kun, semangatlah! Seranganmu luar biasa! Saya sangat terkejut ketika balok itu meluncur keluar dari pedang kamu yang bening itu! Kamu sangat keren, Ma-kun! ”

“Tolong berhenti berusaha menghiburku. Saya sudah jatuh serendah seorang pria, dan kamu menggali lubang yang lebih dalam bagi saya. "

"Aku-aku tidak berusaha! Maksudku ... L-lihat, mari kita mulai dengan berdiri! Bersama-sama kita akan menyelesaikan tut ini ... toot ... Oh, apa namanya lagi ...? "

"... Kereta toot-toot."

“Benar, itu! Saya pernah melakukan salah satunya, dengan seorang teman. Itu adalah game Funnel Fan. ”

"Itu pasti tidak. Dan ini tidak seperti itu! Kita tidak semua berdiri berturut-turut, untuk satu. "

"I-Itu benar — kurasa sekarang bukan saatnya untuk bernostalgia. Um ... Yah, bagaimanapun juga, kita sudah selesai di sini, jadi mari kita lihat apa yang berikutnya! Saya yakin ini akan menjadi teriakan! "

Dan dengan itu, Mamako meraih lengannya dan mencoba mengangkatnya.
Masato menepisnya.

"M-Ma-kun ...?"

“Jika kamu ingin petualangan yang sangat buruk, kenapa tidak pergi saja sendiri? 
Kamu akan keluar di lapangan dan mungkin menemukan dirimu dikelilingi oleh sekelompok monster, tetapi dengan firepowermu, saya yakin kamu akan baik-baik saja. Pergi mengetuk prolog itu mati. "

"Firepower? Saya tidak memiliki kekuatan api. Saya bukan pembakar Bunsen, kau tahu! "

"Itu ... bukan jenis api yang kumaksud."

Firepower adalah stat seranganmu. Api yang sama seperti di senjata api — senjata. Mungkin istilah terlalu maju untuk ibunya. Terserah.

"Huh ... Lihat, pergi saja. Tinggalkan aku sendiri."

"T-tapi ..."

Masato baru saja selesai. Selesai dengan semua ini. Dia sudah berhenti bernafas jika itu pilihan. Dia jatuh ke tanah, berpura-pura mati. Mayat tidak menjawab ibu mereka.

"Sniff ... Ma-kun ... aku — aku tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika kamu seperti ini ... Oh, tunggu!"

Mamako mengulurkan tangan dan mengambil buku panduan yang dijatuhkan Masato. Dia mulai membalik-balik halaman, mencari jarum di tumpukan jerami.

"Pasti ada sesuatu di sini ... Strategi ketika putra pahlawanmu tidak ingin bertualang denganmu ..."

"Seolah-olah sebuah buku panduan akan memiliki strategi spesifik seperti itu!"

“ ‘Ketika dia mengetahui bahwa kamu dapat melakukan serangan multi-target dua-hit, anakmu akan sangat senang. Dia akan memberi kamu pelukan dan memohonmu untuk bertualang dengannya. ‘ Ya, itu tidak benar! Kamu sama sekali tidak bahagia, Ma-kun! "

"... Aku akui, kebanyakan orang mungkin akan."

"Mereka akan?!"

"Yah begitulah. Itu AOE dengan daya tembak tinggi, kan? Dan itu dua hit! Jika kamu bertemu dengan pemain seperti itu, kamu sangat menginginkannya di partymu. Kamu harus membayar agar mereka bergabung. "

"Lalu ... mengapa kamu tidak bahagia? Apakah itu ...? ” Mamako berpikir sejenak, lalu dia sadar. Dengan enggan, dia bertanya, “Apakah itu ...? Saya yakin ini tidak benar, tetapi mungkinkah itu ... karena saya ibumu? "

"Itulah tepatnya masalahku ... Bisakah aku bertanya sesuatu padamu?" Masato duduk, menghadap Mamako.

Dia mencoba yang terbaik untuk tidak marah, tidak berteriak padanya. Ini penting.

"Bisakah kamu menjelaskan ini?"

"J-jelaskan apa?"

"Segala sesuatu. Semua ini. Jelaskan apa yang terjadi di sini. Kamu tahu, bukan? Raja itu berkata bahwa mereka telah memenuhi kamu sebelumnya. Wanita pemerintah itu mengatakan sesuatu padamu, kan? ”

"Baik…"

"Sejujurnya, baru saja dilemparkan ke dalam video game sudah cukup gila, tapi aku semua mendukung itu, jadi aku akan membiarkannya meluncur. Tapi ini sangat berbeda dari yang saya bayangkan seperti apa skenario itu. Dan perbedaan utama adalah bahwa kamu ada di sini bersama saya. "

"Aku yakin ibu-ibu lain kadang-kadang dilemparkan ke video game dengan putra mereka ..."

"Mereka tidak! Tidak pernah! Itu bahkan tidak mungkin! Jika itu terjadi sepanjang waktu, itu akan menjadi mimpi buruk! Ibu tidak punya tempat dalam fantasi pria muda! Mereka hanya menghalangi! "

"Huh. Sekarang kamu bersikap jahat, Ma-kun. Saya marah sekarang! "
Mamako menggembungkan pipinya, merajuk. "tiba-tiba marah." Ya ampun, dia imut.
Tidak, tidak, tunggu, tunggu! Itu ibuku! Dia, seperti, empat puluh! Jauh di luar jangkauan "imut" yang bisa diterima! Bukan itu intinya!

“Hentikan itu! Berhentilah main-main dan jawab pertanyaannya! ”

“B-baiklah! Saya akan menjawab! "

“Kenapa kamu di sini bersamaku? Apa yang sedang terjadi? Jelaskan semuanya. Secara terperinci."

"T-tapi ... Mereka bilang aku seharusnya tidak menjelaskan pada awalnya ... Mereka bilang kita harus berpetualang bersama, dan pengalaman yang kita miliki akan membangun satu sama lain, dan pada akhirnya kau akan mengetahuinya sendiri ..."

"Ayolah! Katakan saja! Saya cukup frustrasi seperti ini! Tolong, Bu ... Jika kamu tidak, saya akan ... "

"K-kamu akan apa?"

"Aku tidak akan pernah berbicara denganmu lagi!"

Kilatan kemarahan memicu kata-kata itu. Rasa frustasinya yang memuncak membuat mulutnya bergerak sendiri
Kata-kata diucapkan dalam panas saat itu, melepaskan pada Mamako dengan semua panas utuh ... dan mereka mencetak hit langsung. Senyumnya memudar.

"... Oh ... Tidak, maksudku bukan ...," Masato tergagap, sadar dia melewati batas. 

Sangat terlambat.

Mamako menatapnya, tertegun. Air mata mengalir di sudut-sudut matanya dan menggulung pipinya.

Dia menatap langsung padanya, menangis.

"…Maafkan saya. Saya hanya tidak tahu bagaimana atau apa yang harus dijelaskan. Ms. Shirase dan orang-orangnya memiliki banyak hal yang sedang mereka kerjakan, dan saya tidak tahu berapa banyak yang bisa saya sampaikan kepadamu. "

"Oh, uh ... Oke. Saya mengerti. Jika kamu tidak bisa mengatakannya, maka ... "

"Tapi ada satu hal yang harus kukatakan padamu. Aku tidak akan pernah menipumu. Aku tidak akan pernah melakukan apa pun untuk mencoba menyakitimu, Ma-kun. Apakah kamu akan percaya itu, setidaknya? "

"Ya tentu…"

“Aku hanya ingin bergaul denganmu, Ma-kun. Saya ingin pergi berpetualang denganmu, berbicara denganmu tentang berbagai hal, mengatasi berbagai tantangan denganmu, menjadi lebih dekat sebagai keluarga. Itu saja. Jadi ... Sniff ... Jadi ... "

"Baiklah! Baiklah sudah. Saya mengerti! Saya berjanji saya mengerti! "

"Jadi tolong ... hanya ..."

"Y-ya ..."

"Jangan katakan sesuatu yang mengerikan lagi ... Itu adalah hal terburuk yang pernah dikatakan orang kepadaku seumur hidupku ... Itu menghancurkan hatiku."

Air mata masih mengalir di pipinya, seperti air terjun kesedihan.

Masato benar-benar melakukannya kali ini.

Dia membuat ibunya sendiri sangat sedih sehingga dia tidak bisa berhenti menangis. Itu salahnya dia seperti ini.

Tidak ada yang lebih buruk yang bisa dilakukan seorang anak.

Apa yang telah saya lakukan ...?

Ini bahkan bukan tentang perasaannya. Dia membawanya ke dunia ini, memberinya kehidupan, dan tidak ingin yang lain selain bahagia. Jiwanya tidak tahan membayangkan membuatnya seburuk ini. Dia tidak tahan. Dia bahkan tidak tega berpaling.

Masato duduk tegak dan kemudian membungkuk sampai dahinya menyentuh panggung arena.

"Maaf, Bu! Bukan itu maksudku! Saya tidak akan pernah melakukan hal seperti itu! Itu baru saja keluar ... Aku tidak bersungguh-sungguh! Begitu…!"

Maafkan aku. Jangan menangis. Dia akan memohon padanya lebih jauh ketika ...

Dia merasakan tangannya menggosok kepalanya. Sentuhan lembutnya mengacak-acak rambutnya, seakan ringan memarahinya.

"... Bu-Bu?"

"Kau tahu apa yang aku sukai lebih dari apa pun, Ma-kun? Saat kamu bersikap baik padaku. Ketika kamu sedang mempertimbangkan. "

"Aku-aku hanya ... benar-benar minta maaf telah mengatakan itu."

"Aku senang mendengarnya ... Sudah cukup, sekarang. Angkat kepalamu. ”

"Um, uh ... Oke ..."

Masato mendongak, tetapi dia masih bisa melihat air mata di pipinya berkilau. Dia tidak tahan untuk menatap langsung ke arah mereka, jadi dia memalingkan muka.

"Sekarang, sekarang. Lihatlah orang yang kamu ajak bicara! " Mamako memarahi.

"M-maaf," katanya, memaksa dirinya untuk menghadapnya lagi.

Mamako mengawasinya dengan penuh harap. Dia jelas ingin bergabung dengan partynya.

"Argh, aku tidak pernah bermimpi ibuku semua orang akan pernah melihatku seperti itu ..."

"Hei! Lihat mata saya! Dengarkan ketika saya berbicara! "

"Y-ya ..."

“Aku hanya ingin bertualang denganmu, Ma-kun! Maukah kamu menambahkan saya ke partymu? "


Add Mom to party?


Tidak diragukan lagi. Dia hanya memiliki satu opsi yang tersedia.

"... Baiklah, kalau begitu. Saya yakin daya tembakmu akan sangat membantu. Saya kira kamu bisa bergabung dengan party. Saya kira ... Kamu bisa ikut dengan saya. "

"Kalau begitu aku akan! Kami akan bersenang-senang, Ma-kun! "

"Benar, um ... kuharap kita bisa, Bu."


Mamako joined the party.


"Tapi, Ma-kun, biarkan aku menjelaskan satu hal."

"Mm? Apa?"

"Aku tidak punya kekuatan menembak. Saya bukan pembakar Bunsen! "

"Ya Tuhan, berapa kali aku harus memberitahumu bukan itu artinya?"
Masato tidak bisa menghilangkan perasaan musuh terbesar yang akan mereka hadapi dalam perjalanan ini adalah keterampilan pemahaman ibunya.